jump to navigation

Meditasi Ala Yono 27/10/2012

Posted by Nadia in Ala Yono.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

Jadi orang kaya itu capek juga. Stress karena urusan pekerjaan atau karena kebingungan menghitung deretan angka nol di tabungan yang tak habis-habis. Yono juga mengalami itu. Dia punya kiat untuk mengatasinya, yaitu meditasi.

Meditasi itu banyak caranya. Banyak juga definisinya. Tapi intinya itu cuma satu, Taming Your Monkey Mind. Atau menjinakkan monyet gemblung yang lari-lari di kepalamu. Karena kalau dibiarkan liar terus kita bisa lepas kendali, atau bahasa Jawanya sakkarepek dhewek. Bisa merugikan. Gawat itu, Om.

Apalagi kalau monyetnya evil genius kayak Mojo Jojo. Bahaya, Masbro.

Orang-orang punya caranya sendiri dalam ritual menenangkan diri untuk lepas dari penat rutinitas/stress. Sekarang yang lagi ngetren itu yoga. Di Jakarta terutama orang-orang kantoran, eksekutif muda, laki-laki atau perempuan hobi ikut klub yoga untuk dikombinasikan dengan ngegym.

Yono sudah mencoba yoga, tapi sepertinya tidak cocok. Ia tidak menemukan ketenangan batin dari seni senam yang berasal dari India kuno ini.

instruktur yoga

Instruktur yoga. Bukannya tenang, yang begini malah bikin hati berantakan.

Akhirnya Yono berpaling pada yang mudah dan sederhana saja, yaitu Musik. Alunan melodi dalam ritme suatu simfoni memang sudah lama dibilang mampu menentukan/mengatur suasana hati orang. Dan itu betul terbukti pada Yono. Jika ia sedang ingin duduk santai di depan perapian, ia menyetel Beethoven dan merasa damai (atau Wagner jika ingin agak bersemangat). Kalau ingin dibakar geloranya tinggal mainkan lagu-lagu mars dan ikut bernyanyi berapi-api. Juga kadang-kadang reagae yang dipilih, karena paling pas dinikmati sambil menghisap gan.. singkong.

Bagi Yono, musik modern maupun tradisional tak berbeda. Orkestra opera sampai boyband ngondek lipsync pun jadi. Asal musiknya bisa dinikmati dan bisa membuatnya rileks.

Slipknot. Band favorit Yono yang melegenda dengan lagu-lagu slow-nya yang picisan. Biasanya bertemakan selingkuh.

***

Jadi musik adalah rahasia meditasi yang dilakukan Yono. Sampai di sini dulu jumpa kita. Sampai jumpa di posting berikutnya. Salam tajir!

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

Blognya Alfredo

“The positive thinker sees the invisible, feels the intangible, and achieves the impossible.”

%d blogger menyukai ini: