jump to navigation

Sumber Duit Ala Yono 20/10/2012

Posted by Nadia in Ala Yono.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

Banyak pertanyaan datang soal yang satu ini: “Gimana ceritanya sih si Yono kok bisa tajir banget? Sampai fenomenal gini”. Nah kali ini kita akan kupas tentang sumber-sumber kekayaan juragan kita satu ini.

Bisnis Yono ada banyak sekali. Tak terhitung jumlahnya. Pada kesempatan ini kita akan intip sedikit saja, yang penting adalah sektor yang paling utama jadi sumber duit. Semoga bisa menginspirasi pemirsa untuk mengikuti jejak suksesnya. Inilah cara Yono mengumpulkan pundi-pundi hartanya:

1. Budidaya Angsa Petelur Emas

Ini sudah disinggung di halaman Tentang Yono. Peternakan Angsa Petelur Emas adalah bisnis andalannya yang pertama. Saat ini sudah ada ribuan ekor yang ditaruh di pekarangan luas dan disediakan kandang raksasa untuk mereka tidur. Kualitas emas dari telurnya 24 karat tanpa cela. Bahkan telur ini begitu nongol dari pantat induknya sudah langsung otomatis disertai sertifikat dari Logam Mulia Antam.

Telur keluar langsung ada sertifikatnya. Ngeri gak tuh?

Modal untuk peternakan ini memang besar. Pemeliharaan seekor angsa saja bisa memakan biaya sama dengan ongkos perjalanan dinas anggota DPR RI. Maklum, selain pakan kelas satu dan menyewa Personal Trainer fitness untuk menjaga kebugaran si unggas, angsa-angsa ini juga mendapatkan kelas khusus tentang investasi dan trading emas. Supaya lebih menjiwai, jadi telur emas yang dihasilkan pun kualitas tinggi. Setiap hari pun mereka rajin mengecek pergerakan harga emas di NYMEX dan Jakarta Future Exchange (JSF) sebelum melanjutkan mematuk-matuk cacing.

Buku wajib si angsa. Bobot 3 SKS

2. Penambangan Antariksa

Yang namanya sektor pertambangan itu dari dulu sudah lumbung uang. Para orang tua juga diam-diam sibuk cari menantu yang kerja di pertambangan. Soalnya masa depan terjamin, gaji besar, fasilitas dan tunjangannya keren. Kalau PNS agak susah cuy sekarang, kalau kena temuan BPK kan gawat.

Nah, Yono pun juga bergelut di sektor pertambangan. Tapi ini lain, dia mainnya sudah bukan di Planet Bumi lagi tapi terbang ke luar angkasa. Kasihan Bumi ini dikeruk terus, dieksploitasi, bikin pencemaran lingkungan. Nanti kalau bocor lumpurnya sampai nenggelamin kampung-kampung nggak mau tanggung jawab juga gimana? Gawat kan?

Di luar angkasa bebas. Dan jarang orang tahu kalau di atas sana penuh barang-barang mahal. Pertama, Asteroid, alias batu-batu gede yang berserakan tak terhitung jumlahnya di langit. Satu asteroid yang berukuran 1 kilometer berisi 30 juta ton nikel, 1,5 juta ton kobalt dan 7.500 ton platinum. Platinum saja akan memiliki nilai lebih dari USD 150 milyar, atau sekitar Rp 1.500 trilyun.  Di sinilah bagian akuntansi Yono akan pusing sampai muntah-muntah.

Ya risikonya paling cuma ketemu ginian doang.

Kedua, berlian. Batu berkilau super mahal yang bisa bikin wanita klepek-klepek. Biasanya batu ini saking langka dan berharganya sampai jadi alat tukar nyawa di Afrika (dikenal istilah Blood Diamond). Yono tahu bahwa batu jetset ini banyak di luar angkasa sana. Bahkan ada planet 100% terdiri dari berlian.

Planet Bling-bling.

Hanya ada sedikit masalah: berlian itu unsur karbon yang paling sulit dipecah-pecah. Jadi kalau mau beli berlian dari Yono, beli utuh yaa… Jari manis kayaknya lucu tuh manggul planet.

3. Pembicara Seminar Motivasi

Apaan nih? Masa habis nambang antariksa larinya ke seminar motivasi? Well, percaya tidak percaya, jadi pembicara di seminar begini mendatangkan income yang gede juga buat Yono. Saat ini tarif pribadinya Rp 100 juta perjam plus akomodasi hotel dan konsumsi. Sementara pengeluaran Yono sendiri untuk ngomong ngalor-ngidul hampir tidak ada. Paling repotnya cuma di awal-awal ketika nyusun materi Powepoint, nyusun gambar-gambar dia waktu jalan-jalan ke luar negeri untuk dipamerin di slide presentasi. Juga foto-foto ketika salaman sama pejabat dan artis, foto lagi main sama istri-anak. Juga sama peliharaan (dan/atau “peliharaan”) yang imut. Terus attach musik Kitaro pas bagian perenungan. Beres deh. Template itu bisa dipakai terus sampai kiamat. Intinya sih syukuri aja apa yang ada ya.

D’massive. Jangan menyerah.. Jangan menyerah..  Jangan menyerah yaa teman… Ikut seminar motivasi yang lain lagi.

Paling ada variasi dikit lah. Terkadang kalau kurang bisa mengambil hati audiens, bisa setel video Paralympic bebarengan sama lagu “Hero”-nya Mariah Carey atau “The Power of Dream”-nya Celine Dion. Dijamin semua terharu dan sekalian pada mau beli buku motivasinya. Profit!

***

Siplah. Tiga bisnis utamanya Yono sudah kita intip. Selain itu masih buanyak lagi yang lain, tapi kapan-kapan kita ulas lagi, okeh. Semoga bisa diambil inspirasinya. Salam tajir!

Iklan

Komentar»

1. harga emas - 12/12/2013

Sweet blog! I found it while browsing on Yahoo
News. Do you have any tips on how to get listed in Yahoo News?
I’ve been trying for a while but I never seem to get there!

Many thanks


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

Blognya Alfredo

“The positive thinker sees the invisible, feels the intangible, and achieves the impossible.”

%d blogger menyukai ini: